Selasa 10 Sep 2013 20:09 WIB

Sakit Dua Calhaj Karawang Batal Berangkat

  Calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (10/9).     (Republika/Yasin Habibi)
Calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG--Dua orang calon haji asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengurungkan keberangkatan ke Tanah Suci karena sakit.

Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang Edy Yusuf, Selasa mengatakan, pada awalnya jumlah calon haji asal Karawang dari kelompok terbang (kloter) 2 sebanyak 444 orang, tetapi yang berangkat pada Senin hanya 442 orang, sebab dua di antara mereka sakit.

"Sebanyak 442 calon haji Karawang berangkat dengan didampingi enam petugas. Jadi total keseluruhannya sebanyak 448 orang," katanya.

Jamaah calon haji Karawang yang akan berangkat pada musim haji tahun ini sebanyak 1.696 orang dalam lima kloter yakni kloter 2, 18, 29, 36 dan kloter 40.

Pemberangkatan pertama ialah jamaah calon haji dari kloter 2. Sedangkan pemberangkatan terakhir ialah kloter 40, dijadwalkan diberangkatkan pada 27 September 2013, katanya.

Pelepasan jamaah calon haji asal Karawang kloter 2 digelar di kompleks kantor Pemkab Karawang. Arus lalu lintas di jalan raya Ahmad Yani depan kantor pemerintah daerah itu sempat macet.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten Daerah Pemkab Karawang Endang Somantri berpesan agar para calon haji itu mendoakan Karawang, sehingga Karawang menjadi daerah yang lebih maju lagi.

"Kita melepas dengan sepenuh hati para tamu Allah. Semoga mereka selamat dan bisa kembali ke tanah suci menjadi haji yang mabrur," katanya, saat melepas jamaah calon haji Karawang

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement