Ahad 15 Sep 2013 11:30 WIB

Menag: Kalau Badan Jamaah Haji tak Enak, Hubungi Tim Kesehatan

 Menteri Agama Suryadharma Ali melepas calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (10/9).    (Republika/Yasin Habibi)
Menteri Agama Suryadharma Ali melepas calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Agama Suryadharma Ali mengajak jamaah haji Jawa Timur yang akan berangkat menuju Makkah pada sabtu (14/09) malam, untuk senantiasa menjaga kesehatannya.

Hal ini disampaikan Menteri Agama didampingi Kakanwil Kementerian Agama Jawa Timur saat memberikan arahan pada kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur. “Jaga kesehatannya, dengan badan yang sehat akan menjadikan segala amal bisa dikerjakan dengan baik,” kata Menag.

“Pelayanan kesehatan jamaah semakin baik,” tegas Menag. Sebagai perbandingan, pada 2012, meski jamaah haji lanjut usia jauh lebih banyak ketimbang tahun 2011, kenyataannya yang meninggal hanya sedikit. Menurut Menag, itu semua berkat kerja keras petugas kesehatan yang baik.

“Namun, persoalan umur memang bukan ditentukan oleh dokter,” tegasnya.

Terkait virus corona, Menag meminta jamaah tidak usah terlalu khawatir. “Kalau badan dirasakan mulai tidak enak, segera hubungi tim kesehatan,” kata Menag. Dia menjelaskan, tim kesehatan panitia haji akan selalu ada untuk melayani jamaah haji selama malaksanakan ibadahnya di Makkah.

Menag juga mengingatkan agar selama di Makkah, jamaah haji Indonesia tidak boros dalam belanja. Pasalnya, banyak juga barang-barang yang berasal dari Indonesia, dijual di Makkah. “Jangan banyak belanja, yang utama adalah ibadah yang baik,” tegas menag.

sumber : MCH
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement