Senin 23 Sep 2013 09:03 WIB

Tiga Kloter Calhaj Sukabumi Sudah Diberangkatkan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Calon jamaah haji kloter 5 asal Kota Tangerang, memasuki bus saat pemberangkatan ke tanah suci melalui Bandara Halim Perdana Kusuma di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/9).  (Republika/Yasin Habibi)
Calon jamaah haji kloter 5 asal Kota Tangerang, memasuki bus saat pemberangkatan ke tanah suci melalui Bandara Halim Perdana Kusuma di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tiga kelompok terbang (kloter) calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Sukabumi sudah diberangkatkan.

Saat ini hanya tersisa satu kloter lagi yang menunggu pemberangkatan pada 24 September nanti.Data dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, jumlah calhaj asal Sukabumi mencapai sebanyak 1.292 orang.

Ribuan jemaah ini diberangkatkan melalui empat kloter pada waktu yang berbeda. Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Sukabumi, Ismatullah Syarif kepada wartawan mengatakan, kloter pertama Sukabumi sudah diberangkatkan pada tanggal 9 September sebanyak 444 orang.

Kloter kedua pada tanggal 18 September sebanyak 362 gabungan dengan daerah lain. "Terakhir, pada 22 September sebanyak 334 calhaj Sukabumi gabung dengan Bandung,’’ ujar Ismatullah kepada wartawan.

Rombongan tersebut masuk dalam kloter 30.Menurut Ismatullah, calhaj kolter ke empat atau terakhir akan diberangkatkan pada 24 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement