Selasa 01 Oct 2013 20:20 WIB

837 Calhaj Aceh Tiba di Tanah Suci, 294 Berisiko Tinggi

Masjidil Haram sudah mulai dipadati jamaah calon haji yang melakukan tawaf, awal pekan ini.
Foto: Kemenag/Media Center Haji
Masjidil Haram sudah mulai dipadati jamaah calon haji yang melakukan tawaf, awal pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH--Sebanyak 873 calon jamaah haji (CJH) Provinsi Aceh yang tergabung dalam dua kelompok terbang dilaporkan telah tiba di Tanah Suci.

"Alhamdulillah hingga saat ini sudah dua kloter asal Embarkasi Banda Aceh tiba di Arab Saudi," kata Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh Akhyar di Banda Aceh, Selasa (1/10).

Ia menyebutkan CJH yang telah tiba tersebut terdiri dari 349 laki-laki dan 524 perempuan. Kemudian, imbuhnya, pada hari ketiga, Embarkasi Banda Aceh juga telah memberangkatkan sebanyak 440 jamaah yang berasal dari Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Langsa.

Rombongan yang tergabung dalam kloter tiga tersebut akan menempati pemondokan yang berada di kawasan Mahbas Jin. Adapun CJH berisiko tinggi pada Kloter tiga tersebut berjumlah 294 orang dari total 440 jamaah.

Pada musim haji 1434 Hijriah Provinsi Aceh mendapat jatah CJH berangkat ke Tanah Suci sebanyak 3.147 orang. Ia Menambahkan seluruh calon haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan diterbangkan dengan delapan kelompok terbang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement