Ahad 13 Oct 2013 19:22 WIB

Museum Tetap Buka Selama Musim Haji

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Taman King Abdullah Malaz dan museum diperkirakan menjadi tujuan wisatawan domestik selama musim haji di Arab Saudi
Foto: Arab News
Taman King Abdullah Malaz dan museum diperkirakan menjadi tujuan wisatawan domestik selama musim haji di Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Komisi Pariwisata dan Benda Antik Saudi (SCTA) mengumumkan museum tetap buka selama libur haji. Setiap hari museum buka pukul 16.00-23.00 waktu setempat.

"Museum pemerintah di berbagai kota dan provinsi di seluruh negeri tetap buka bagi pengunjung selama libur haji," ujar Wakil Presiden Benda Antik dan Museum SCTA Ali Al-Ghabban, seperti dilansir Arab News, Ahad (13/10).

Dia mengatakan, Presiden SCTA Pangeran Sultan bin Salman telah memerintahkan petugas berwenang membuka museum saat libur panjang akhir pekan. Hal ini bertujuan mempromosikan peninggalan dan budaya negeri. 

Al-Ghabban menambahkan, pemandu museum akan membantu pengunjung di 20 museum nasional. Antara lain, Museum Nasional dan Istana Musmak di Riyadh dan lainnya di Dammam, Makkah, Madinah, Jeddah, Taif, Baha, Hail, Jazan dan Najran.

Wisatawan domestik diperkirakan akan datang ke Riyadh untuk berlibur. Di Riyadh, berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, restoran, tempat wisata akan memanjakan pengunjung. Mereka juga bisa menikmati cuaca yang sejuk di Riyadh.

Pembukaan King Abdullah Malaz Park dan taman besar lainnya, seperti Wadi Hanifa Al-Nammar di selatan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement