Sabtu 19 Oct 2013 21:40 WIB

Ahad Malam Jamaah Kloter Pertama Tiba di Halim

Rep: Nur Hasan Murtiaji/ Red: Mansyur Faqih
Sejumlah jamaah haji  berdoa  di bukit Jabal Rahmah saat melaksanakan ibadah wukuf di Arafah, Senin (14/10).  (AP/Amr Nabil)
Sejumlah jamaah haji berdoa di bukit Jabal Rahmah saat melaksanakan ibadah wukuf di Arafah, Senin (14/10). (AP/Amr Nabil)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Jamaah haji Indonesia kloter pertama dijawalkan tiba di Tanah Air pada Ahad (20/10) pukul 20.55 WIB. Menurut Kasi Kedatangan dan Kepulangan Daker Makkah Miftahul Maulana, JKG-1 akan diberangkatkan dari Makkah ke Jeddah pada Sabtu (19/10) pukul 23.20 waktu Saudi.

Dijadwalkan mereka akan diterbangkan dari King Abdul Aziz International Airport (KAAI) Jeddah pada Ahad (20/10) pukul 07.20 dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA-7401. "Mereka harus sudah didorong dari Makkah ke bandara delapan jam sebelum keberangkatan," kata Miftahul di kantor Daker Makkah, Sabtu. 

Dikarenakan tidak lagi digunakannya Bandara Soekarno-Hatta, jamaah haji kloter pertama akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pukul 20.55 WIB. "Disusul kemudian kedatangan oleh kloter pertama Padang (PDG-1) pada Senin dini hari," kata Miftahul.

Miftahul memastikan tidak ada perubahan komposisi jamaah di pesawat. Tidak ada pula jamaah yang sakit sehingga harus dipulangkan menyusul. "Penerbangan pertama JKG-1 ada 455 orang. Tak ada perubahan, seperti keadaan awal, jumlahnya utuh." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement