Senin 21 Oct 2013 09:44 WIB

Jamaah Haji Surabaya Tiba Siang Ini

Rep: andi ikhbal/ Red: Damanhuri Zuhri
Jamaah haji saat wukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi (ilustrasi).
Foto: Antara
Jamaah haji saat wukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 900 jamaah haji yang tergabung dalam kloter pertama dan kedua asal Lamongan, Jawa Timur, diperkirakan tiba di Bandara Juanda Surabaya hari ini, Senin (21/10). Sebelum dipulangkan, mereka akan memasuki Asrama Haji Sukolilo terlebih dahulu.

Humas PPIH Embarkasi Surabaya, Fakthul Arif mengatakan, kloter pertama dijadwalkan tiba pukul 13.35 WIB dengan Saudi Arabian Airlines nomor penerbangan SV 5706. Sedangkan, kloter kedua pukul 15.35 WIB dengan nomor penerbangan SV 5708.

''Mereka lantas ke Asrama Haji Sukolilo, baru kemudian pulang ke Lamongan,'' kata Arif pada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (21/10).

Menurut Arif, jumlah jamaah meninggal yang berangkat dari embarkasi Surabaya pada musim haji tahun ini mencapai 14 orang. Selain itu, terdapat juga 16 calon haji yang terpaksa ditunda keberangkatannya.

Secara keseluruhan pelaksanaan haji 2013 dinilai lebih baik dari sebelumnya. Dari 64 kloter, hanya dua penerbangan yang terlambat, dan ada enam penerbangan tepat waktu.

Sisanya, kata dia, berangkat lebih awal dari jadwal. ''Artinya pelaksanaan kali ini lebih siap sehingga lebih cepat,'' ujarnya.

Untuk musim haji kali ini, embarkasi Surabaya memberangkatkan sebanyak 64 kloter dengan total jumlah jamaah haji mencapai 28.488 orang dengan petugas haji sebanyak 320 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement