Jumat 08 Nov 2013 11:58 WIB

Debarkasi Batam Tuntas Pulangkan Seluruh Kloter

 Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Seluruh kloter jamaah haji yang berangkat lewat Debarkasi Batam telah tiba dan dipulangkan.     (Republika/Yasin Habibi)
Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Seluruh kloter jamaah haji yang berangkat lewat Debarkasi Batam telah tiba dan dipulangkan. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Debarkasi Batam akhirnya memulangkan seluruh kelompok terbang (kloter) dengan jumlah 7.841 orang haji dari empat provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Kalimantan Barat ke Tanah Air pada musim haji 2013.

"Masa pemulangan jamaah haji Debarkasi Batam tahun 2013 telah sampai pada hari terakhir. Sebanyak 18 kloter jamaah haji Debarkasi Batam telah kembali ke tanah air melalui Bandara Hang Nadim," kata Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Batam Handarlin Umar di Batam.

Kloter terakhir yang terdiri dari lima orang asal Kepri, 237 haji Kalbar, dan 17 haji Jambi tiba di Batam, Kamis (7/11). Mereka kemudian dipulangkan ke daerah masing-masing pada Jumat (8/11), setelah menginap sehari di Asrama Haji Batam.

Jamaah kloter 18 asal Provinsi Kalbar akan dipulangkan ke Pontianak menggunakan dua kali penerbangan Sriwijaya Air.

Sedangkan 17 haji Jambi akan kembali ke daerahnya menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 16.00 WIB.

Handarlin berharap seluruh jamaah yang telah kembali ke tanah air meraih haji yang mabrur dan menjadi tauladan di daerah masing-masing.

Sementara itu, selama pelaksanaan ibadah haji 2013, panitia mencatat 13 orang haji meninggal di tanah suci dan seorang meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Badan Pengusahan Batam yaitu Suarlis Rusli bin Ruslan (72 Thn) kloter 7 asal Tanjungpinang, Kepri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement