Selasa 24 Dec 2013 10:58 WIB

Daftar Tunggu Calhaj Sumsel Sudah Capai 2026

anggota pramuka sedang membantu jamaah haji
Foto: scout.org
anggota pramuka sedang membantu jamaah haji

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Daftar tunggu calon haji asal Sumatera Selatan diperkirakan hingga 2026 karena sampai saat ini yang telah mendaftar sudah mencapai 71.459 orang

.

"Hingga saat ini calon haji yang sudah mendaftar lebih dari 71.459," kata Kakanwil Kementerian Agama Sumsel Najib Haitami kepada wartawan di Palembang, Selasa (24/12).

Menurut dia, jumlah calon haji yang masuk daftar tunggu tersebut bedasarkan data sistem komputerisasi haji terpadu Kanwil Kementerian Agama Sumsel.

Selain itu, diperkirakan calon haji yang masuk daftar tunggu semua selesai berangkat pada 2026 karena pemberangakatan setiap musim haji masih berkisar 6.000 orang, katanya.

Pemberangkatan calon haji Sumsel umumnya setiap tahun dibagi dalam 18 kelompok terbang ditambah jamaah dari Bangka Belitung. Mereka biasanya menunggunakan pesawat Garuda dan sebelum berangkat mereka diharuskan masuk asrama terlebih dahulu.

Dengan banyaknya calon haji yang mendaftar untuk menunaikan rukun Islam tersebut berarti perekonomian provinsi ini terus berkembang, ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement