Selasa 18 Feb 2014 10:16 WIB

Gita Sempatkan Bertemu Petani di Gianyar Bali

Gita Wirjawan
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrat Gita Wirjawan melakukan pertemuan dengan para petani yang selama ini mengembangkan pertanian dengan cara organik di Yayasan Trikaya Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (18/2).

Mengingat adanya permasalahan di bidang pertanian yang disampaikan para petani, Gita Wirjawan mendesak pemerintah mengatasi dan memberi solusi atas empat masalah utama yang dihadapi petani di Indonesia, termasuk hampir satu juta kaum tani di Bali.

"Air, hama, pasar dan kredit, merupakan empat masalah utama yang dihadapi petani, selain benih serta pupuk," katanya.

Gita mengingatkan pemerintah berani memberi fasilitas kredit mudah. "Kalau perlu kredit tanpa agunan," katanya lagi dan disambut hangat para petani. Gita pada kesempatan itu juga mengaku berkomitmen memajukan petani dengan mendukung semua instrumen. "Kita punya potensi pertanian yang dahsyat, dengan 40 juta-an petani tersebar di beratus-ratus pulau, termasuk satu jutaan kaum tani di Pulau Bali. Bukankah itu luar biasa untuk Indonesia yang bakal jadi negara terbesar ke-3 di dunia di dekade depan," katanya dalam pernyataan persnya.

Sementara itu, Koordinator Media Center Gita Wirjawan, Michael Umbas pada kesempatan yang sama mengatakan, komitmen Gita terhadap petani sebagai upaya membangkitkan kembali kejayaan Indonesia sebagai negara agraris.

"Bagi Gita, tidak ada alasan Indonesia tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan," kata Michael Umbas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement