Kamis 28 Aug 2014 05:30 WIB

Calon Jamaah Haji Rejanglebong Tergabung di Kloter Lima

Calon jamaah haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon jamaah haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, REJANGLEBONG -- Calon jamaah haji asal Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, pada musim haji tahun ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima embarkasi Padang.

"Sebanyak 184 calon jamaah haji asal Kabupaten Rejanglebong ini nantinya akan tergabung di Kloter lima embarkasi Padang Provinsi Sumatera Barat, yang diberangkatkan melalui embarkasi antara Bengkulu,'' kata Kasi Umroh dan Haji Kemenag Rejanglebong M Yamin, di Rejanglebong, Rabu.

Para calon jamaah haji ini, sambung Yamin, masih tergabung di embarkasi Padang, namun pemberangkatannya sudah bisa dilakukan melalui bandara Fatmawati Bengkulu yang masih berstatus embarkasi antara. Mereka diberangkatkan 5 September 2014.

M Yamin mengungkapkan, pelepasan keberangkatan calon jamaah haji ini, akan dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Rejanglebong yang akan dilepas oleh Bupati Rejanglebong Jumat (5/9) guna bertolak menuju asrama haji Bengkulu yang pada keesokan harinya akan langsung terbang ke Makkah.

Ia menuturkan, para calon jamaah haji ini sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin meningitis serta pelatihan manasik haji yang dilaksanakan sebanyak tiga kali.

Untuk itu dia mengimbau para calon jamaah haji ini dapat menjaga kesehatan masing-masing dengan memperbanyak istirahat kemudian memakan makanan bergizi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, M Yamin berharap, para calon jamaah haji nantinya saat berangkat diminta agar mengenakan masker guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit melalui udara.

Dinkes Rejanglebong yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 184 calon jamaah haji daerah tersebut mendapati 66 orang lainnya mengalami permasalahan dalam kesehatan sehingga harus diawasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement