Kamis 28 Aug 2014 23:23 WIB

Pemerintahan Thailand Jamin Keselamatan Jamaah Haji

 PM Prayuth Chan-ocha
Foto: Reuters
PM Prayuth Chan-ocha

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Keamanan di bandara provinsi selatan Narathiwat ditingkatkan guna menjamin keamanan 577 Muslim Thailand yang akan meninggalkan kampung halaman untuk pergi haji ke Madinah dan Mekkah di Arab Saudi.

Jenderal Udondej Sitabutr, Sekretaris Jenderal Dewan Nasional untuk Ketentraman dan Ketertiban (NCPO), memimpin satu upacara antar-lepas bagi jamaah Thai dengan dua penerbangan charter Thai Airways International.

Penerbangan pertama membawa 281 jamaah haji pada pukul 10.40 waktu setempat, sedangkan penerbangan kedua membawa 296 jamaah haji dijadwalkan berangkat pada pukul 04.25.  Kini, Jamaah Thailand tidak perlu membuang waktu dengan membuat penerbangan melalui Bandara Bangkok Suvarnabhumi.

Pemerintah Saudi telah memberikan kuota yang memungkinkan 10.400 orang Muslim Thailand untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Sebagian besar Jamaah Haji Thailand, sekitar 8.000, berasal dari tiga provinsi selatan yang berpenduduk sebagian besar Muslim yakni Yala, Pattani dan Narathiwat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement