Kamis 04 Sep 2014 10:11 WIB

Gubernur Akan Lepas Jamaah Haji Bali

Gubernur Bali Made Mangku Pastika
Foto: Republika
Gubernur Bali Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Ahmad Baraas

DENPASAR - Sebanyak 505 orang jamaah calon haji asal Bali akan dilepas Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Selasa (9/8).

Pelepasan jamaah, kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Bali, Drs HM Sholeh MPdI, akan dilangsungkan di Gedung Narigraha Denpasar. "Seluruh jamaah haji kami harap bisa hadir dalam acara itu," kata Sholeh.

Kepada Republika, di Denpasar,  Selasa (4/8), Sholeh mengatakan, pelepasan jamaah haji, diikuti seluruh calon haji. Jamaah calon haji Bali berasal dari delapan kabupaten dan satu kota. Jamaah terbanyak, kata Sholeh, berasal dari Kota Denpasar, disusul Kabaupaten Badung, dan Buleleng.

Tahun ini, jelas Sholeh, jamaah haji asal Bali berjumlah 512 orang. Namun tujuh orang minta mutasi ke daerah lain karena alasan pekerjaan dan ingin berangkat bersama keluarga, sehingga total jamaah haji Bali berjumlah 505 orang.

"Pada 25 September kami sudah masuk asrama haji Sukolilo Surabaya dan berangkat ke Tanah Suci 26 September pukul 12 WIB," kata Sholeh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement