Kamis 11 Sep 2014 17:32 WIB

Pemkot Kendari Bantu Biaya Transportasi Lokal JCH

Calon jamaah haji Indonesia siap berangkat menuju Tanah Suci.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Calon jamaah haji Indonesia siap berangkat menuju Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada jamaah calon haji (JCH) untuk meringankan biaya transportasi lokal jamaah di daerah tersebut.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, total bantuan yang diberikan tersebut sebesar Rp 150 juta untuk meringankan biaya transportasi menuju bandara Haluoleo dan Bandara Hasanuddin Makassar.

"Dengan adanya bantuan tersebut dari pemerintah Kota kendari, maka jamaah hanya membayar kekurangannya sebagaimana yang telah disepakati biaya lokal dari Kendari ke Makassar," katanya, Rabu (10/9).

Ia mengatakan, setiap pemberangkatan jamaah, pihaknya bersama Kemenag Kota Kendari bekerja sama membahas masalah pemberangkatan lokal.

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 Pasal 35 yang menyatakan bahwa biaya lokal pemberangkatan jamaah haji merupakan tugas pemerintah, baik berbentuk

material dan nonmaterial.

Disebutkan, jumlah jamaah calon haji kota Kendari tahun 2014 sebanyak 420 orang yang tergabung dalam kelompok terbang 20 dan kelompok terbang 22 Embarkasi Makassar.

Dari 420 jamaah calon haji Kendari tahun 2014, yang termuda bernama Elisa Makkadapi berusia 20 tahun. Sedangkan yang tertua bernama Sanmaria Binti Messa berusia 77 tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement