Ahad 14 Sep 2014 14:54 WIB

Calhaj Lampung Terbang Langsung ke Bandara Halim

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Indah Wulandari
Persiapan keberangkatan jamaah haji Indonesia menuju Tanah Suci.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Persiapan keberangkatan jamaah haji Indonesia menuju Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG--Sebanyak 450 jamaah calon haji (calhaj) asal kota Bandar Lampung tidak lagi menginap di asrama haji Rajabasa seperti biasanya.

Sejak masuk asrama haji pada Sabtu (13/9) pukul 07.00 WIB, mereka langsung berangkat ke Bandara Radin Inten II menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, pukul 22.00 WIB.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Lampung Lukman Hakim membenarkan bahwa jamaah asal Bandar Lampung langsung diberangkatkan ke Bandara Halim menuju Tanah Suci. "Mereka tidak lagi menginap di asrama haji," kata Lukman, Ahad (14/9).

Seperti sebelumnya, jamaah calhaj asal daerah lain di Lampung, harus menginap semalam di asrama haji Rajabasa Komplek Islamic Center, dan besok paginya diberangkatkan ke Bandara Radin Inten II Branti, Lampung Selatan.

Jamaah calhaj yang tidak menginap lagi di asrama haji tergabung dalam kloter 10. Sebelum berangkat ke Jakarta, di asrama haji 450 jamaah ditambah dengan lima orang petugas yaitu satu orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), dokter, dan dua perawat atau paramedis, mendapat pemeriksaan kelengkapan haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement