Jumat 19 Sep 2014 22:22 WIB

Wabup Tala Berangkatkan 232 Calon Haji

Jamaah haji Indonesia siap diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia siap diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Drs H Sukamta memberangkatkan 232 calon haji jamaah asal kabupatennya, di Pelaihari (ibu kota kabupaten, 65 km timur Banjarmasin), Kamis (18/9).

Dari jumlah calon haji asal Tanah Laut (Tala) yang nanti berangkat dalam dua kloter itu, berdasarkan pemeriksanaan kesehatan, hanya dua di antaranya tidak memiliki catatatan kesehatan.

"Sisanya mendapatkan catatatan kesehatan, terutama masalah diabetes, asam urat, hipertensi. Untuk itu, kita meminta agar jamaah calon haji asal Tala ketika berada di Makkah maupun Madinah agar menjaga kesehatan," pesannya.

Berdasarkan data Kemeterian Agama (Kemenag) Tala, dari 232 calon haji (calhaj) asal kabupaten tersebut, usia yang paling tua berumur 101 tahun dan kondisi kesehatannya cukup baik.

Orang nomor dua di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut juga berpesan agar jamaah calhaj asal Tala menjaga kekompakan dan kebersamaan ketika berada di Makkah ataupun Madinah. "Begitu pula ketua kelompok yang sudah ditunjuk hendaknya penuh kesabaran melayani sesama calhaj," pintanya.

Begitu juga, lanjut Sukamta, pelayanan kesehatan bagi calhaj asal Tala hendaknya benar-benar menjadi perhatian, mengingat dari hasil pemeriksaaan kesehatan hanya ada dua orang tanpa catatatan kesehatannya.

"Jangan lupa pula saat berada di Makkah dan Madinah agar mendoakan kemajuan dan kesejahteraan daerah," ujar Sukamta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement