Sabtu 20 Sep 2014 12:13 WIB

Bupati Muna Berangkatkan 30 Jamaah Calon Haji

Jamaah calon haji bersalaman dengan keluarga mereka sebelum berangkat ke Tanah Suci.
Foto: Republika/Raisan/ca
Jamaah calon haji bersalaman dengan keluarga mereka sebelum berangkat ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI – Bupati Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Baharuddin melepas sebanyak 30 jamaah calon haji asal daerah tersebut untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muna, Kamarudin, yang dihubungi melalui telepon mengatakan, dalam sambutannya Bupati Muna meminta para calon haji untuk mendoakan Muna agar terhindar dari berbagai masalah dan dapat melakukan pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Muna.

"Doa merupakan wujud kepasrahan diri umat kepada sang pencipta, maka kami meminta kepada calon haji untuk mendoakan daerah ini agar terhindar dari masalah dan selalu diberikan kekuatan untuk melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Kamaruddin, Sabtu (20/9).

Pemerintah Kabupaten Muna juga meminta kepada 30 jamaah calon haji tersebut untuk tetap mematuhi aturan yang sudah diberlakukan oleh kementerian agama dalam pelaksanaan ibadah haji 2014.

“Hal tersebut sangat penting. Sebab, jamaah calon haji juga merupakan duta untuk menjada nama baik bagi negara dan daerahnya,” kata Kamaruddin.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muna itu juga mengingatkan kepada 30 jamaah calon haji tersebut untuk tetap menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci Makkah agar dapat melaksanakan rangkaian rukun haji dengan tertib.

"Ibadah haji tahun ini sangat berat, karena suhu udara di tanah suci lebih dari 40 derajat celsius. Maka dari itu, kami harapkan jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan dalam melaksanakan rukun haji dapat lancar tanpa ada hambatan," ujarnya.

Kamaruddin menambahkan, dengan panggilan keimanan yang kuat, calon haji asal Kabupaten Muna dapat menempuhnya dengan kesungguhan dan ketulusan, sehingga memperoleh berkah haji yang mabrur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement