Kamis 25 Sep 2014 06:26 WIB

Disiapkan 104 Pengawas Katering di Armina

Rep: neni ridarineni/ Red: Taufik Rachman
Jamaah haji Indonesia di Madinah.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsari/ca
Jamaah haji Indonesia di Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH - Kepala PPIH Arab Saudi Ahmad Jauhari mengatakan untuk mengawasi katering masing-masing maktab di PPIH Daker Makkah menyiapkan petugas pengawas katering masing-masing dua orang. Jadi kalau untuk 52 maktab, maka pengawasnya ada 104 orang.

Petugas    tersebut akan mengawasi distribusi katering melalui ketua regu atau ketua rombongan yang ada di 52 maktab. ''Kalau jumlah satu kloter isinya sebanyak 375 orang, , maka box makanan yang diberikan harus sesuai jumah jamaah haji dalam satu kloter,''kata dia.

Meskipun demikian, kata Jauhari, setiap perusahaan yang menyediakan katering untuk jamaah haji Indonesia harus melebihkan  makannya minimal satu persen. Namun, dalam pembagian katering harus disesuaikan dengan jumlah jamaah haji yang ada di dalam satu regu/satu rombongan.

Di samping petugas pengawasan katering, pada saat jamaah haji di Mina, petugas akan mengoptimalkan seluruh pelayanan yang ada yakni dengan adanya petugas perkemahan yakni setiap dua maktab ada satu petugas,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement