Ahad 28 Sep 2014 18:22 WIB

Menteri Agama pun Ikut Berdesak-desakan di Bus Sholawat

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Joko Sadewo
Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH - Sekitar 3,5 jam Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau dan naik transportasi sholawat yang dimulai dari Terminal Mahbas Jin, Syari'sittin, Al Ghaza, Bab Ali dan terakhir di terminal Kuday, Ahad (28/9).

Sebelum sampai di terminal Kuday, Lukman Hakim bersama rombongan melakukan sholat Dhuhur di Masjidil Haram.  Menteri Agama ikut serta naik bus sholawat yang dimulai dari terminal Mahbas Jin dengan menggunakan bus sholawat Sapto menuju terminal Bab Ali.

Saat naik bus di Terminal Mahbas Jin, Menteri Agama bertanya pada penumpang maupun petugas terminal dari Indonesia. ''Penumpang bus di sini penuh terus. Apalagi kalau hari Jum'at menjelang jum'atan. Penuh sekali,''kata Kepala Seksi Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makah Suhendro Wagiono Irsyad pada Menteri Agama di Terminal Mahbas Jin.

Seorang penumpang bernama Winduran pun menambahkan, ''Kalau malam hari penumpangnya lebih banyak daripada siang. Saya kadang menunggu bus sampai sejam karena penuh terus busnya,''kata dia.

Di setiap turun terminal Lukman selalu didekati para penumpang yang ingin photo bersama. ''Alhamdulillah, terima kasih ya Pak Menteri. Kami bisa photo bersama,''kata Jamaah Haji dari Bugis Kartini di Terminal Bab Ali.

Ketika naik bus sholawat Rawahell jurusan Syari'sittin ke terminal Al-Ghaza, Lukman yang semula duduk, akhirnya berdiri, mempersilahkan  seorang jamaah haji lanjut usia dari Aceh duduk di kursinya.  Di dalam bus Menteri Agama selalu berbincang-bincang dengan penumpang.

n neni ridarineni

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement