Jumat 03 Oct 2014 19:56 WIB

Jamaah Haji Mataram Dijawalkan Tiba 13 Oktober

Jamaah haji di Kota Makkah, Arab Saudi.
Foto: AP Photo
Jamaah haji di Kota Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM – Kepala Kantor Kementerian Agama Mataram H Burnahul Islam mengatakan, jamaah haji asal Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang pertama kembali ke Tanah Air dijadwalkan tiba pada 13 Oktober 2014.

"Jamaah yang tiba pada 13 Oktober 2014 itu adalah jamaah kelompok terbang (kloter) utuh yang tergabung dalam kloter tiga," katanya di Mataram, Jumat (3/10).

Menurutnya, jika tidak ada perubahan jadwal pemulangan, sebanyak 325 orang dalam kloter tiga akan tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada pukul 00.05 WITA. Sementara sebanyak 140 orang haji yang tergabung dalam kloter enam embarkasi Lombok dijadwalkan tiba di BIL pada 17 Oktober 2014, pukul 03.35 WITA.

Untuk 27 orang haji yang bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Lombok Barat dalam kloter 11 dijadwalkan tiba pada 25 Oktober 2014 pada pukul 03.35 WITA. Sementara delapan orang tambahan yang diberangkatkan 28 September masih menunggu kepastian dari Kementerian Agama Provinsi NTB.

"Jadwal pemulangan itu merupakan hasil rapat pertama dengan Kementerian Agama Provinsi NTB yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Jika ada perubahan tentu kami segera informasikan," kata Burhanul.

Ia menambahkan, dalam rapat tersebut juga disepakati agar setelah serah terima jamaah di Asrama Haji Embarkasi Lombok di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, pihak kabupaten/kota harus mengoordinasikan jamaah untuk kembali kabupaten/kota masing-masing.

Khusus untuk jamaah Kota Mataram, akan dilakukan serah terima di halaman kantor wali kota kepada keluarga jamaah. Sehingga para penjemput akan menjemput jamaah di halaman kantor Wali Kota Mataram.

Jamaah haji Kota Mataram musim haji 2014 sebanyak 487 orang, ditambah delapan orang yang mendapat kuota tambahan, sehingga total 495 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement