Selasa 14 Oct 2014 13:31 WIB

Tiga Jamaah Haji Tanjabar Wafat di Makkah

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Jamaah haji Indonesia di Tanah Suci.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsari/ca
Jamaah haji Indonesia di Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI—Sebanyak tiga orang dari 318 jamaah haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi dikabarkan meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi.

"Ketiganya langsung dimakamkan di Mekkah. Itu laporan yang kita terima dari petugas kesehatan yang mendampingi jamaah selama berhaji di sana," kata Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Ermita, Selasa (14/10).

Jamaah haji yang meninggal adalah Sariah Binti Sunerih (54), warga RT07 Jalan Melati, Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Misran Bin Sarkun (49), warga Parit 12, Desa Parit Pudin, Kecamatan Pengabuan, dan Misron bin Kartoprawiryo (74) warga Jalan Beringin Ujung, RT01, Kelurahan Tungkal Tiga, Kecamatan Tungkal Ilir.

Ia juga menjelaskan, jamaah haji atas nama Misran, dikabarkan meninggal sebelum melaksanakan wukuf di Padang Arafah. Ihwal wafat dan dikebumikannya tiga jamaah ini, menurut Ermita telah disampaikan ke pihak keluarga atau ahli waris.

Selain jamaah yang wafat, ada dua jamaah dalam keadaan sakit, yakni M. Kayat Katirun dan Musdalifah yang mengalami kelelahan, namun sudah membaik.

Ia menjelaskan, selama jamaah melaksanakan ibadah, ada tujuh petugas kesehatan yang mendampingi dan melayani, yakni satu dokter ditambah perawat dan petugas kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement