Kamis 16 Oct 2014 19:31 WIB

Lebih 20 Kloter Jamaah Haji Sudah Diberangkatkan ke Madinah (1)

Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Tommy Tamtomo/ca
Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Neni Ridarineni

MAKKAH -- Diperkirakan sudah lebih 20 kloter jamaah haji gelombang kedua yang diberangkatkan ke Madinah. Sampai saat ini pemberangkatan jamaah haji tersebut berjalan lancar.

''Hari ini (Rabu, 15/10) saja jamaah haji gelombang kedua yang sudah diberangkatkan ke Madinah ada 10 kloter lebih,'' kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Endang Jumali, Rabu malam (15/10). Mereka diberangkatkan dari Makkah ke Madinah sejak Senin (13/10).

''Alhamdulillah tidak ada kendala yang dihadapi. Kalau pun ada sifatnya hanya keterlambatan yang diakibatkan oleh lalulintas seperti bus dari nakobah sampai di pemondokan ada keterlambatan maksimal sekitar 30 menit,'' kata dia. Namun hal itu hanya di awal-awal pemberangkatan saja.

Sekarang sudah lancar dan selama dalam perjalanan bus tidak ada yang mogok. Kedatangan para jamaah haji ke Madinah tidak ada yang lebih dari pukul 22.00.

Sebelumnya telah dihimbau supaya jamaah haji gelombang kedua sampai di Madinah tidak boleh lebih dari pukul 22.00 karena rawan kecelakaan.

Jumlah jamaah haji gelombang kedua yang akan diberangkatkan ke Madinah ada sekirar 76 ribu orang. Dijadwalkan jamaah haji gelombang kedua yang terakhir sampai di Madinah tanggal 28 Oktober.

Mereka berasal dari Kloter JKG 24. Para jamaah haji tersebut akan melakukan shalat Arba'in di Masjid Nabawi yakni melaksanakan shalat wajib 40 waktu tanpa putus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement