Selasa 21 Oct 2014 17:15 WIB

Bagasi Jamaah Haji Gelombang Dua Mulai Ditimbang (2-habis)

Bagasi jamaah haji diturunkan saat tiba di pemondokan di Madinah.
Foto: Endah Hapsari/Republika
Bagasi jamaah haji diturunkan saat tiba di pemondokan di Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Zaky Al Hamzah

Setelah beratnya sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan, koper jamaah haji tersebut dikirim ke kontainer kargo untuk dibawa ke Bandara Jeddah.

"Koper dibawa ke Jeddah, jamaah haji tersebut akan diterbangkan ke Tanah Air Rabu (22/10). Berat total keseluruhan kopor jamaah di hotel Baha Azahra yang berisi 374 jamaah haji dari SOC 36 sekitar 9.876 kilogram (kg)," kata Aziz.

Ia menjelaskan, penimbangan bagasi jamaah haji gelombang dua akan terus dilakukan setiap hari menjelang kepulangan jamaah ke Tanah Air.

Hingga Senin (20/10) siang waktu Arab Saudi (WAS), jumlah jamaah haji Indonesia yang sudah  dipulangkan ke Tanah Air saat ini 62.977 orang jamaah.

Sementara itu, sebanyak 111 kloter jamaah haji Indonesia saat ini masih berada di Makkah. Jamaah haji gelombang dua terus didorong ke Madinah untuk melaksanakan Shalat Arbain (salat  wajib 40 waktu tanpa putus).

Data PPIH Daker Madinah, hingga Senin kemarin, sebanyak 90 kloter jamaah haji sudah berada di Madinah dan semuanya ditempatkan di pemondokan dekat Masjid Nabawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement