Kamis 23 Oct 2014 17:55 WIB

Sembilan Jamaah Haji Dirujuk ke Rumah Sakit

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Sembilan jamaah haji Sumatra Utara mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Haji Medan karena batuk, demam dan flu ketika tiba di Tanah Air melalui Bandara Kualanamu International Airport.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat RSU Haji, Fauzi, mengatakan, dari sembilan jamaah haji tersebut, tujuh di antaranya sudah kembali ke rumah masing-masing. "Sekarang ini tinggal dua jamaah lagi yang masih diopname," katanya, Rabu (22/10).

Adapun nama kedua jamaah tersebut yakni H Torkis Sitompul (65) warga Padangsidempuan, yang masuk rumah sakit tanggal 19 Oktober dengan diagnose dehidrasi dan demam, namun kondisinya saat ini sudah semakin membaik. Satu lagi bernama Dahlia (58) warga Padangsidempuan, diagnosanya sakit gula. Saat ini masih dalam pemulihan.

Ketujuh jamaah yang sudah pulang tersebut karena permintaan sendiri. Sebab, keluarga mereka sudah menunggu di rumah masing-masing untuk membuat syukuran.

Fauzi juga mengatakan, jamaah yang tiba di bandara Kualanamu International Airport akan diperiksa kondisi kesehatannya. "Kalau jamaah yang sakit seperti demam, batuk, dan flu, langsung dirujuk ke RS Haji Medan untuk mendapatkan perawatan intensif," katanya.

Sejauh ini, pihaknya belum ada menerima jamaah yang diindikasikan mengalami virus MERS-Cov ataupun virus Ebola yang akan dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement