Jumat 24 Oct 2014 10:40 WIB

Keagungan Allah di Galeri Asmaul Husna (3)

Suasana di dalam Galeri Asmaul Husna di Madinah.
Foto: Republika/Zaky Al Hamzah/ca
Suasana di dalam Galeri Asmaul Husna di Madinah.

Oleh: Zaky Al Hamzah

Setelah memahami semua nama-nama Asmaul Husna, pengunjung diajak masuk ruangan yang dinamakan 'Panorama Display Hall'.

Ruangan berukuran 10x5 meter ini terdapat layar besar yang disusun dari 32 layar TV LCD berukuran 42 inch. Layar tersebut menggambarkan penciptaan tata surya dan luasnya alam raya. Mulai dari foto jamaah yang salat di Masjid Nabawi, kemudian gambar di-zoom ke atas seakan ditarik ribuan kilometer ke atas bumi menuju alam raya.

Di sisi tayangan terdapat info jarak yang bergerak terus saat bersamaan gambar di-zoom ke atas atau ditarik ke atas menuju alam raya. Siapa pun yang menonton tayangan seakan ikut tertarik ke atas menembus lapisan bumi dan berada di antara planet-planet, galaksi dan alam surya.

Saat tayangan menyorot planet-planet, sempat terlihat Planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus. Kemudian ada orbit planet-planet kecil yang entah namanya.

Selanjutnya, tayangan menyorot pada sabuk asteroid, sabuk Kuiper dan piringan tersebar yang merupakan galaksi-galaksi, termasuk Galaksi Bimasakti. Sekilas terlihat, orbit planet-planet besar termasuk bumi seperti sebuah debu.

Video singkat tersebut menggambarkan kebesaran Allah SWT sebagai Sang Maha Pencipta. Saya merasakan betapa kecilnya diri ini, saat melihat susunan tata surya yang sangat maha luas tersebut. Subhanallah. 

Setelah dinikmati nama-nama Asmaul Husna dan tayangan penciptaan alam semesta, saya disuguhi sejumlah foto penciptaan Allah SWT di bumi, seperti padang luas nan hijau di Benua Amerika, pohon 'giant sequoia' yang tumbuh setinggi 115 meter dengan diameter lebih dari tujuh meter, foto tsunami di Aceh, serta foto ikan paus raksasa yang sedang 'meloncat' memamerkan tubuhnya yang besar.

Selain tayangan tadi, masih banyak lagi suguhan karya-karya penciptaan Allah SWT di dalam galeri ini. Jamaah haji dibuat takjub menyaksikan bukti kekuasaan Allah. Pada Rabu (22/10) lalu, ratusan jamaah haji dari berbagai negara menyerbu masuk ke gedung galeri Asmaul Husna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement