Jumat 24 Oct 2014 10:43 WIB

Keagungan Allah di Galeri Asmaul Husna (4-habis)

Ruang Galeri Asmaul Husna di Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Zaky Al Hamzah/ca
Ruang Galeri Asmaul Husna di Madinah, Arab Saudi.

Oleh: Zaky Al Hamzah

Di antara ratusan jamaah yang hilir mudik di dalam pameran, ada puluhan jamaah haji Indonesia sedang melihat-lihat galeri sembari mengagumi kebesaran Allah SWT. 

Hendri Husein, jamaah haji asal Kloter 13 Embarkasi Padang mengaku takjub atas kebesaran Allah SWT melalui isi galeri ini. "Luar biasa, mas. Saya takjub, tidak menyangka kehebatan Allah SWT. Wawasan saya tentang penciptaan Allah SWT semakin bertambah," kata Hendri, didampingi istrinya, Gusiarni.

Saking takjubnya, dia mengunjungi galeri hingga dua kali. Dan merekam semua nama-nama Asmaul Husna dalam smartphone-nya. "Karena baru kali ini saya melihatnya. Di Indonesia, saya pikir belum ada, bahkan di Jakarta apalagi di Padang, meski saya sesekali ke Jakarta," kata lelaki yang berprofesi sebagai petani ini.     

Bambang, jamaah haji Indonesia asal embarkasi Surabaya juga mengaku senang bisa berkunjung ke galeri ini. "Subhanallah, kita menjadi semakin kagum dengan kebesaran Allah SWT," kata Bambang.

Jamaah haji dari seluruh penjuru dunia bebas masuk ke galeri ini tanpa dipungut biaya. Jadwal pembukaan galeri adalah Pukul 02.00 waktu arab saudi (WAS) hingga 14.00 WAS dan Pukul 16.00 WAS hingga 21.00 WAS. Galeri ini sangat ramai usai jam shalat wajib.

Pembimbing ibadah haji PPIH Daker Madinah, Abdul Aziz menganjurkan jamaah haji Indonesia untuk mengunjungi galeri ini, karena dapat semakin mendekatkan manusia ke Sang Pencipta. "Lebih memahami kebesaran Allah, mengetahui lebih jauh makna-makna yang terkandung dalam asmaul husna baik tekstual dan kontekstual," katanya.

Kepala PPIH Daker Madinah, Nasrullah Djasam, juga menyarankan jamaah haji tak melewati kesempatan emas untuk mengunjungi pameran tersebut.

Bagi yang tak bisa berkunjung ke Madinah, bisa mengakses informasi pameran dan karya-karya dalam pameran melalui laman http://allahsnames.net. Semoga kita semakin meyakini Penciptaan Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement