Sabtu 08 Nov 2014 13:57 WIB

Konjen: Petugas Daker Jeddah Bekerja Maksimal

Petugas Haji
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Petugas Haji

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Zaky Al Hamzah

JEDDAH -- Konsul Jenderal (Konjen) RI di Jeddah, Dharmakirty Syailendara Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas PPIH Arab Saudi, khususnya petugas Daerah Kerja (Daker) Jeddah yang telah melaksanakan tugas dengan baik melayani jamaah haji.

Para petugas dinilai sudah menunjukkan kerja yang maksimal dengan ketulusan hati dalam melayani para tamu Allah SWT. “Terima kasih telah bekerja dengan sepenuh hati. Tak kenal lelah, panas dan dingin,” ujarnya Kamis (6/11) malam.

Masa operasional haji tahun 1435 Hijriah/Tahun 2014 berakhir 5 November 2014 lalu. Sedangkan ratusan petugas PPIH Daker Jeddah dan Madinah akan kembali ke Tanah Air, Sabtu (8/11).

Konjen RI di Jeddah memberi pesan untuk para petugas haji baik yang petugas non-kloter ataupun temus (tenaga musiman) dari mahasiswa Indonesia di Timur Tengah dan mukimin atau WNI yang sudah bermukim lama di Arab Saudi.

Untuk petugas temus mahasiswa yang masih menuntut ilmu di Mesir, Sudan dan negara lain di kawasan Timur Tengah, Dharmakirty berpesan agar mereka kembali ke kampus dan kembali belajar sehingga cepat selesai dan bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepada petugas dari kalangan mukimin, Dharmakirty berpesan agar para mukimin kembali kepada pekerjaan rutin dengan penuh semangat.

Di samping tetap memperhatikan surat dokumen agar tidak melebihi batas tinggal di Kota Jeddah, Arab Saudi. "Tolong cek dokumen, jangan sampai overstayer,” kata dia mengingatkan.

Jika masa berlaku paspor habis, Dharmakirty meminta mukimin segera mengurus perpanjangan paspor di KJRI. Namun jika iqamah (surat ijin tinggal di Arab Saudi) habis, harus segera mengurusnya dengan kafil masing-masing sehingga bekerja bisa focus dan tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement