Jumat 20 Feb 2015 06:03 WIB

Bupati Janjikan Umrah bagi Juara STQ

Umrah (ilustrasi)
Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Umrah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menjanjikan bonus ibadah umrah bagi juara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang akan diselenggarakan di Kecamatan Lubuk Besar.

"Selain hadiah lainnya, saya akan memberangkatkan ibadah umrah kepada juara STQ, bentuk motivasi kepada peserta," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman, Kamis (19/2).

Ia menjelaskan, bonus ibadah umrah itu dijanjikan kepada peserta STQ mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa.

"Jadikan STQ ini spirit dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga tercipta perbuatan yang positif dalam hidup sehari-hari," ujar Erzaldi mengingatkan.

Menurut dia, cara pikir masyarakat yang selalu positif alau semua masyarakat kita berfikir positif, selaras dengan pembangunan di Bangka Tengah.

Erzaldi berpesan kepada para orang tua untuk selalu mengarahkan anaknya ke hal positif sejak dini, seperti mengaji hingga shalat berjamaah di masjid.

"Melalui STQ ini mari kita tingkatkan tali persaudaran antar umat, lalu raih prestasi setinggi tingginya di bidang agama sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan dan bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan untuk membina mental dan prilaku masyarakat.

"Kami ada Program Magrib Mengaji dan Sajadah Subuh yang diselenggarakan di sejumlah tempat ibadah di daerah ini, untuk meningkatkan keimanan pada Allah SWT," papar Erzaldi menambahkan.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement