Sabtu 14 Mar 2015 05:48 WIB

IPHI Bengkalis Gelar Manasik Haji

Manasik Haji
Foto: Antara
Manasik Haji

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia menggelar bimbingan manasik haji dan cerdas cermat, dalam rangka memberi pengetahuan dan wawasan kepada Calon Jamaaah Haji Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat.

"Kegiatan ini memiliki arti dan makna penting untuk diikuti calon jamaaah haji sebagai bekal pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan ibadah haji," kata Wakil Bupati Bengkalis, H. Suayatno, di Bengkalis.

Menurut Suayatno, kegiatan manasik haji yang dilaksanakan dengan cerdas cermat itu merupakan bimbingan yang dinilai baik. "Cerdas cermat yang digelar bukan semata-mata untuk mencari siapa yang menang, tapi bagaimana seluruh peserta calon jemaah haji mengetahui tentang gambaran ritual haji," katanya.

Selain itu Suayatno juga meminta IPHI Kabupaten Bengkalis bisa menjadi gerakan kemajuan bagi daerah lain. Wabup mengharapkan IPHI juga bisa membangun akhlak dalam membentengi pengaruh budaya yang bertentangan dengan norma-norma kehidupan manusia.

Bimbingan jamaaah haji ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkalis H, Suayatno yang di ikuti oleh ratusan calon jemaah haji Kabupaten Bengkalis yang akan di berangkatkan pada tahun 2015.

Adapun calon jamaah haji Kabupaten Bengkalis berjumlah 498 orang, 225 orang dari kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukitbatu, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara, sedangkan 273 orang lainnya dari Kecamatan Mandau dan Pinggir,

Kegiatan manasik haji dan cerdas cermat ini dilaksanakan selama tiga hari, 13-15 Maret tahun 2015. Sedangkan narasumber bimbingan manasik haji tersebut berasal dari IPHI dan Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement