Rabu 08 Apr 2015 09:49 WIB

Maktour Gandeng Permata Syariah

KERJASAMA--Direktur Operasional Maktour Grup, Mohammad Rocky (kiri) tengah menandatangani MoU antara PT Hikmah Perdana, biro penyelenggara haji di bawah Maktour Grup dengan Muhammad Husni, HS, Head of Network Bank Permata Syariah di Wisma Maktour, Jakarta,
Foto: Republika/Damanhuri Zuhri
KERJASAMA--Direktur Operasional Maktour Grup, Mohammad Rocky (kiri) tengah menandatangani MoU antara PT Hikmah Perdana, biro penyelenggara haji di bawah Maktour Grup dengan Muhammad Husni, HS, Head of Network Bank Permata Syariah di Wisma Maktour, Jakarta,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Hikmah Perdana, penyelenggara umrah dan haji khusus di bawah Maktour Grup, menjalin kerja sama dengan Bank Permata Syariah.

Memorandum of understanding (MoU) ditandatangani Direktur Operasional PT Maktour Grup Mohammad Rocky dan Head of Network Bank Permata Syariah M Husni HS di Wisma Maktour, Jakarta, akhir Maret lalu.

Menurut Mohammad Rocky, latar belakang kerja sama dengan Bank Permata Syariah karena Bank Permata Syariah mempunyai anak cabang yang berada di semua provinsi di Indonesia. “Ini sangat memudahkan para calon jamaah yang ingin mendaftar ke Tanah Suci,” jelas Rocky kepada Republika di Jakarta.

Sebelum ini, PT Hikmah Perdana juga menggandeng Bank Panin Syariah dalam rangka pembiayaan, akomodasi, dan transportasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“Alhamdulillah, selama ini kerja sama kami dengan beberapa mitra kami sangat memuaskan. Para mitra selama ini sangat memahami apa yang menjadi kesulitan para pengusaha. Itulah kelebihan bank-bank syariah,” ujar Rocky menerangkan.

Ia menjelaskan, dengan cara kerja sama dengan bank syariah, pihaknya membuat paket-paket khusus untuk masyarakat kelas menengah yang ingin menunaikan ibadah umrah atau haji ke Tanah Suci dengan syarat yang mudah dan harga yang terjangkau.

“Caranya mereka menyetor uang tabungan di Bank Permata Syariah, nantinya mereka sudah bisa diberangkatkan walaupun dana mereka belum mencukupi biaya ke Tanah Suci,” kata Rocky memaparkan.

Ia menambahkan, akibat antrean panjang dalam melaksanakan ibadah haji, perusahaannya berusaha mencari solusi bagi masyarakat yang ingin segera melihat dari dekat Baitullah, sekaligus mereka mendapatkan praktik manasik di Tanah Suci secara langsung. “Ternyata solusi kami sangat diterima para calon jamaah,” ujarnya.

Rocky bersyukur, kerja sama dengan berbagai bank syariah tersebut mampu menghapus kerinduan para calon jamaah untuk segera berangkat ke Tanah Suci. “Insya Allah, kami akan terus menjalin kerja sama dengan beberapa bank syariah lainnya,” jelas Rocky.

Dalam kerja sama tersebut, Bank Permata Syariah akan membantu calon jamaah yang ingin melaksanakan ibadah haji ataupun umrah. Menurut Muhammad Husni HS, dengan ATM Bank Permata Syariah, para calon jamaah haji dan umrah tak perlu pusing membawa uang tunai.

“Mereka bisa menggunakan ATM Bank Permata Syariah untuk berbagai kegiatan, termasuk belanja selama di Tanah Suci,” jelas Husni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement