Kamis 06 Aug 2015 07:11 WIB

Kemenag Diminta Konsisten Layani Calon Jamaah Haji

Rep: c35/ Red: Agung Sasongko
RS Haji Jakarta
RS Haji Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama menyatakan persiapan pelayanan jamaah haji Indonesia sudah mencapai 100 persen, tinggal menunggu pelaksanaan teknis pada hari-H. Soal itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak meminta agar Kemenag konsisten.

Politikus fraksi Golkar ini juga menegaskan,  dengan anggaran yang cukup besar harus selaras dengan layanan yang diberikan jamaah haji.  "Tidak masalah meskipun anggaran yang diajukan cukup besar, asalkan sepadan dengan pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji, dan tetap konsisten pada optimisme tersebut," tuturnya kepada ROL, Rabu (5/8).

Ia meminta agar tidak terjadi penyelewengan terhadap anggaran tersebut. Karena korupsi hanya merugikan jamaah.  "Apalagi ini tugas ini kan tidak hanya diawasi oleh kita-kita saja melainkan juga malaikat ikut mengawasi, dan mereka sekarang tidak hanya sekadar menjalankan tugas namun juga melayani tanu Allah yang sedang beribadah," lanjutnya.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Deding meminta agar pengarahan dan perjanjian kontrak dilakukan dengan baik. Selain itu, pemerintah juga diharapkan melakukan pengawasan terkait dengan angkutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement