Senin 10 Aug 2015 20:27 WIB

Sumsel Ingin Berangkatkan Veteran Umrah

Rep: Maspriel Aries/ Red: Agung Sasongko
Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (SUmsel) Alex Noerdin memiliki keinginan mulia, yaitu memberangkatkan seluruh anggota veteran di daerah ini berangkat menunaikan ibadah umrah.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ingin memberangkatkan umrah bagi seluruh  anggota veteran yang terdata sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para veteran yang telah membawa Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kemerdekaan," kata Alex Noerdin pada peringatan hari veteran, Senin (10/8) di halaman kantor Gubernur Sumsel.

Menurut Alex Noerdin ada sekitar 700 orang veteran yang terdata di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. “Secara berkala pemerintah provinsi akan memberangkatkan para veteran untuk melakukan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah,” ujarnya.

Selama ini, menurut Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah memberangkatkan 400 orang lebih anggota veteran yang yang dibiayai pemerintah provinsi. “Kalau masih ada yang belum, nanti akan kami berangkatkan secara bertahap, sampai habis semua berangkat umrah,” katanya.

Di depan anggota veteran, Gubernur Alex Noerdin mengatakan, bangga dengan perjuangan para veteran yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya anak seorang veteran. Kami bangga dengan orang tua kami. Para pejuang kemerdekaan, pahlawan memerdekaan negeri ini. Apa yang bisa saya buat untuk kesejahteraan para veteran. Berkat perjuangan bapak dan ibu veteran adanya kantor gubernur ini. Kalau tidak ada perjuangan para veteran, kantor gubernur dan gubernur tidak akan ada,” kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement