Rabu 12 Aug 2015 13:26 WIB

Calon Jamaah Haji Payakumbuh Berangkat 28 Agustus

Ibadah haji.
Foto: Republika
Ibadah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Calon jamaah haji Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, direncanakan diberangkatkan ke Embarkasi Padang, 28 Agustus 2015 untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Payakumbuh Hadizamli di Payakumbuh, Rabu (12/8) mengatakan, jadwal keberangkatan itu sesuai dengan ketentuan penyelenggara haji di Indonesia.

"Itu jadwal keberangkatan calon haji dari Payakumbuh menuju asrama di Embarkasi Padang. Sedangkan berangkat ke Tanah Suci, 3 September 2015," kata Hadizamli menjelaskan.

Ia mengatakan, keberangkatan calon haji dari Payakumbuh tersebut termasuk gelombang I yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) VI.

Calon Haji Payakumbuh berangkat ke Tanah Suci lansung ke Madinah bersama empat daerah lainnya, yakni Kota Padang, Kabupaten Mentawai, Kota Pariaman, dan Kabupaten Padangpariaman.

"Tahun ini jamaah haji Payakumbuh yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 212 orang. Calon jamaah haji yang paling tua 88 tahun dan termuda 18 tahun."

Pihaknya, mengimbau jamaah haji di daerah tersebut untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah tersebut sehingga selamat sampai pulang ke kampung halaman. Jamaah diminta agar membawa barang-barang secukupnya agar tidak kesusahan selama di Tanah Suci.

Pihaknya mengajak jamaah untuk terus menambah ilmu (khusus tentang berhaji) agar dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal.

Calon jamaah haji juga diminta untuk menaati seluruh peraturan selama pemondokan dan menjalan ibadah, menjaga persatuan dan tidak melakukan hal-hal dapat merusak ibadah haji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement