Rabu 12 Aug 2015 23:12 WIB

107 Calon Jamaah Haji Barito Utara Periksa Kesehatan

Sejumlah calon jamaah haji memeriksakan kesehatan (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sejumlah calon jamaah haji memeriksakan kesehatan (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Sebanyak 107 jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengikuti pemeriksaan kesehatan dilaksanakan Dinas Kesehatan setempat.

Ke-107 jamaah calhaj Barito Utara sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua, kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Robansyah di Muara Teweh, Rabu.

Robansyah berharap seluruh jamaah calhaj dapat menjalani seluruh proses pemeriksaan kesehatannya dengan baik sehingga nantinya dapat berangkat ke tanah suci dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kurang satu apapun.

"Intinya pemeriksaan ini bagaimana supaya kita memeta profil kondisi kesehatan calon jamaah haji, sehingga bagi petugas kesehatan yang mendampingi memperoleh gambaran,'' kata dia.

Menurut Robansyah, bukan berarti mengkhususkan atau membeda-bedakan pelayanan, paling tidak mereka yang mempunyai resiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung atau penyakit lainnya, masih ada waktu tersisa penyakit tersebut bisa diobati, dan bisa meningkatkan kesehatannya sebelum berangkat ke Tanah Suci.

"Yang lebih penting lagi pada pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji ini kita berikan vaksinasi untuk para calon jamaah. Dan mudah-mudahan pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji ini berjalan lancar," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement