Ahad 16 Aug 2015 03:45 WIB

Masjid Al Ikhlas Denpasar Lepas Calon Jamaah Haji

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Calon jamaah Haji tengah mengikuti acara pelepasan
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Calon jamaah Haji tengah mengikuti acara pelepasan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Yayasan Al Muhtadin Denpasar, yang menaungi Masjid Al Ikhlas, melepas 30 calon jamaah haji, Sabtu (15/8) malam. Acara pelepasan dirangkaikan dengan acara halal bihalal 2015 dan perayaan Kemerdekaan RI ke-70.

"Kami melepas para calon jamaah haji, agar di Tanah Suci selalu ingat mendoakan para jamaah yang lainnya supaya bisa berangkat menunaikan ibadah haji," kata Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas, H Arif Sugianto.

Para calon jamaah haji yang dilepas Takmir Masjid Al Ikhlas adalah jamaah yang tinggal di lingkungan masjid setempat. Mereka akan berangkat ke Tanah Suci melalui Embarkasi Surabaya, 13 September mendatang.

Sementara dalam ceramahnya, KH Nur Muhammad Habibillah asal Jombang, Jawa Timur mengingatkan, pentingnya orang bersedekah. Orang yang pelit, kata kiai Nur, tidak punya tempat di surga dan bukan ciri orang yang bertaqwa. "Jangan sampai beli rokok belasan ribu Rupiah bisa, namun sedekah di kotak masjid hanya dua ribu," kata Nur.

Dikatakannya, orang yang bertaqwa adalah orang yang bisa menahan rasa marah. Bahkan katanya, Rasulullah SAW menegur Abubakar yang marah terhadap orang Badui. "Kalau engkau memaafkannya, itu lebih baik," kata Nur Muhammad menerangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement