Kamis 20 Aug 2015 09:18 WIB

Petugas Haji Siap Sambut Kedatangan Jamaah

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Petugas haji mengecek jamaah yang sakit
Foto: antaranews
Petugas haji mengecek jamaah yang sakit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) siap menyambut kedatangan jamaah haji saat tiba di Arab Saudi. Direktur Haji luar negeri, Sri Ilhami Lubis mengatakan sebanyak 319 petugas telah berada di Arab Saudi untuk melakukan persiapan dalam menyambut jamaah haji kloter awal. Para petugas ini telah tiba pada tanggal 17 Agustus Kemarin.

"319 itu dibagi dua ada di madinah dan jeddah," ujar Sri saat ditemui usai menggelar RDP dengan Komisi VIII DPR, Rabu (19/8).

Ia menjelaskan,  kesiapan petugas untuk menyambut  jamaah sudah 100 persen. Petugas hanya tinggal menunggu kedatangan jamaah saja untuk teknis pelaksanaan.

Menurutnya, petugas  telah menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan keperluan jamaah saat tiba di bandara. Seperti angkutan darat , katering, pemondokan, kamar mandi, layanan ziarah dan juga layanan kesehatan . Untuk tahap awal petugas ditempatkan di daerah kerja madinah dan bandara.

Ia melanjutkan, esok akan dilakukan lagi pelepasan petugas haji sebanyak 216 orang. Keseluruhan para petugas haji ini terdiri dari petugas kesehatan, pembimbing ibadah, pembimbing layanan umum serta jajaran TNI dan Polri.

Selanjutnya, akan ada penambahan petugas kembali sebanyak 245 petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement