Jumat 21 Aug 2015 14:21 WIB

Lepas Kloter Satu, Menag: Jaga Kesehatan, Jangan Memforsir Diri

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin bersalaman usai melepas calon Jamaah haji Kloter pertama asal Jakarta dan Bekasi secara simbolik di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 450 calon jamaah haji (calhaj) kloter pertama DKI Jakarta diberangkatkan ke Madinah Jumat (21/8). Dalam sambutannya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan kepada calhaj untuk tidak lupa dengan niat awal pergi ke tanah suci. 

Berhaji hakikatnya adalah sebuah ibadah, sehingga Ia menekankan kepada para calhaj untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak terlalu memforsir diri.

4.458 Calon Haji kloter satu seluruh Indonesia akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 06.00 WIB. Terdapat 11 kloter dari sembilan embarkasi, yakni Medan, Padang, Jakarta, Solo, Surabaya, Lombok, Balikpapan, dan Makassar. 

Selain Lukman Hakim Saifuddin, pelepasan calon haji dihadiri juga oleh Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ledia Hanifa, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. 

 

 

Videografer: Sadly Rachman

Narator: Casilda Amilah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement