Jumat 21 Aug 2015 16:32 WIB

Bugar di Tanah Suci dengan Berolahraga Ringan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indah Wulandari
Jamaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/
Jamaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN --Menjelang tanggal keberangkatan, para jamaah haji asal Kabupaten Semarang diimbau untuk mengutamakan kesiapan fisik dan mental dengan membiasakan olah raga ringan ketika berada di Tanah Air.

  

“Ini bisa dilakukan dengan senantiasa menjaga kebugaran, berperilaku hidup sehat serta menjaga gizi yang dibutuhkan,” ujar Kepala Kementerian Agama Kabupaten Semarang Subadi mengatakan,  Jumat (21/8).

 

Pihaknya telah mengimbau para calon jamaah haji untuk membiasakan berolahraga ringan, seperti jalan kaki atau jogging ringan bagi yang masih mampu.

 

Dengan begitu, jelas Subadi, para jamaah haji akan siap secara fisik maupun mental untuk mengikuti rangkaian pelaksanaan haji.

 

Pada musim haji tahun ini, Kabupaten Semarang menyertakan 452 orang calon jamaah. Mereka akan terbagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter). Yakni, kloter 52, 53 dan kloter 54 yang akan berangkat serentak pada Rabu 9 September 2015 mendatang.

 

Untuk kloter 52, masih jelas Subadi, calon jamaah haji asal Kabupaten Semarang akan berangkat bersama calon jamaah asal Kabupaten Batang.

 

Sedangkan kloter 53 merupakan pemberangkatan para calon jamaah asal Kabupaten Semarangsama calon jamaah asal Kabupaten Kendal.

 

Rencananya akan dilepas Bupati Semarang, Mundjirin di Alun-alun Bung Karno, Kalirejo. Bagi jamaah kloter 54 pemberangkatannya dipusatkan di Kecamatan Kaliwungu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement