Jumat 28 Aug 2015 10:33 WIB

Calon Haji Malaysia Dilarang Terlibat Kongsi Politik

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari
calon haji asal Malaysia
Foto: nst.com
calon haji asal Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID,TAWAU -- Menteri Pemuda dan Olahraga Sabah, Malaysia Datuk Tawfiq Abu Bakar Titingan menyarankan calon untuk menahan diri dari setiap tindakan yang tidak membawa manfaat apapun. Termasuk mengambil bagian dalam setiap pertemuan yang bersifat politis saat mereka berada di Tanah Suci.

 

Seperti dilansir dari Bernama, Datuk Tawfiq mengatakan, calon haji dari Malaysia harus lebih fokus pada tujuan awal haji ketika mereka ada di sana, dan menyelesaikan rukun Islam kelima tersebut sebaik mungkin.

 

"Karena seperti yang kita semua tahu, mungkin ada upaya untuk mengatur pertemuan yang bersifat politis, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Jadi, saya ingin menyarankan untuk tidak membiarkan diri dipengaruhi dan ditarik oleh kegiatan selain menyelesaikan haji," kata dia, Kamis (27/8).

Datuk Tawfiq juga meminta semua jamaah untuk tidak terpengaruh oleh propaganda yang merajalela di media sosial. Salah satunya yang mencoba untuk mendiskreditkan negara pada isu-isu yang berkaitan dengan situasi ekonomi saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement