Sabtu 12 Sep 2015 15:58 WIB
Musibah Crane Jatuh

Korban Luka Bertambah Menjadi 238 Orang

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bayu Hermawan
Petugas mengamankan lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram.
Foto: Reuters/Stringer
Petugas mengamankan lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi menyebut hingga saat ini korban tewas akibat musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, mencapai 107 orang. Sementara korban-korban yang luka hingga Sabtu (12/9), terdata berjumlah 238 orang.

Dilansir dari AP Juru Bicara Presiden urusan Masjid Makkah dan Madinah Ahmed bin Mohamed al Mansouri mengatakan kecelakaan terjadi Jumat sore (11/9) akibat badai ekstrem disertai hujan deras.

"Ambulans membawa korban ke rumah sakit denga sigap dibantu bulan sabit merah dan tim penyelamat lain," kicau akun twitter @KSA_998.

Banyak gambar insiden telah diposting di berbagai media sosial terlihat mengerikan. Sesaat setelah crane runtuh Pertahanan Sipil, polisi dan pekerja memeriksa runtuhan beton dan crane yang terjatuh miring.

Crane tersebut telah menghancurkan atap Masjidil Haram, yang saat kejadian banyak jamaah calon haji tengah beribadah. Hingga saat ini pihak berwenang tidak memberikan rincian asal negara korban yang berjatuhan.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement