Jumat 18 Sep 2015 14:43 WIB
Musibah Crane Jatuh

Ini Sejumlah Bantuan dari Raja Salman Bagi Korban Musibah Crane

Raja Salman meninjau lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9).   (Reuters/Bandar al-Jaloud/Saudi Royal Court)
Raja Salman meninjau lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9). (Reuters/Bandar al-Jaloud/Saudi Royal Court)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia Mustafa bin Ibrahim Al Mubarakmembenarkan pernyataan Raja Salman bin Abdul Aziz Hafidzahullah yang menginstruksikan santunan sebesar 1 juta riyal atau setara Rp 3,8 miliar untuk tiap korban meninggal.

"Raja Salman menginstruksikan untuk memberikan santunan sebesar 1 juta riyal untuk korban meninggal dunia dan juga 1 juta riyal kepada mereka yang cedera atau cacat seumur hidup," kata Mustafa dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/9).

Sedangkan untuk tiap korban yang mengalami cedera ringan, lanjut dia, akan diberikan santunan sebesar 500 ribu riyal atau setara Rp 1,9 miliar.

 Sedangkan untuk korban luka yang tidak mampu melanjutkan ibadah haji akan diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah haji tahun depan.

 Calon jamaah yang akan diberangkatan tahun depan akan dijadikan sebagai tamu kerajaan Saudi Arabia.

"Untuk korban yang tidak mampu atau kesehatannya belum pulih, diperbolehkan melaksanakan ibadah haji tahun depan dalam konteks sebagai tamu kerajaan," kata dia.

Raja Salman juga menginstruksikan untuk memudahkan pemberian visa kunjungan pada keluarga korban untuk menjenguk korban yang masih dirawat di rumah sakit di Saudi Arabia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement