Selasa 22 Sep 2015 08:02 WIB

M Aksa Mahmud: Kesempatan Emas Mengajukan Hajat kepada Allah

H M Aksa Mahmud bersama istri, Siti Ramlah.
Foto: Irwan Kelana/Republika
H M Aksa Mahmud bersama istri, Siti Ramlah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri dan Chairman Bosowa Group H M Aksa Mahmud selalu mengagendakan setiap tahun berhaji dan atau umrah. “Setiap tahun saya pergi haji atau umrah, karena bagi saya hal itu merupakan kesempatan emas saya menghadap Allah SWT untuk mengajukan  berbagai hajat saya,” kata Aksa Mahmud, Jumat (18/9).

Menurut Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng Jakarta Pusat itu, berhaji dan berumrah merupakan momentum baginya untuk berdoa. “Terutama mendoakan kebaikan dan kemaslahan untuk istri dan anak-anak keturunan saya, maupun urusan  bisnis dan lain-lain,” papar suami Siti Ramlah dan ayah lima anak itu.

Bahkan, kata pengusaha yang masuk daftar 40 Orang Terkaya Indonesia itu, berhaji dan atau berumrah baginya merupakan jalan untuk menemukan jawaban atas hal-hal yang sedang atau akan diperjuangkannya.

 

“Kalau saya mempunyai suatu niat atau rencana bisnis, saya shalat dan berdoa di Masjidil Haram, di tempat yang mustajab, seperti Multazam, Hijir Ismail, Maqam Ibrahim dan Hajar Aswad,” kata lelaki kelahiran Barru, Sulawesi Selatan, 16 Juli 1945, yang rajin mengerjakan shalat Tahajud sejak duduk di bangku SMP itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement