Sabtu 26 Sep 2015 01:40 WIB

Dua Jamaah Haji dari DIY Meninggal Bersamaan Musibah Mina

Rep: neni ridarineni/ Red: Damanhuri Zuhri
Insiden Mina menyebabkan 220 jamaah haji wafat.
Foto: Reuters
Insiden Mina menyebabkan 220 jamaah haji wafat.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Di saat musbah Mina terjadi Kamis (24/9) pagi waktu Arab Saudi, ada dua jamaah haji dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang meninggal dunia.

Kedua jamaah haji tersebut Winarni Sastro Wiyono (75 tahun), Kedungpring, Dawuran , Plered, Bantul dari KBIH Arafah Kloter 25 SOC dan  Ardani Ali Sirodj (75 tahun) KBIH Hajar Aswad Kloter 29 SOC  warga Kenteng, Nogotirto, Gamping, Sleman. 

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama DIY Arief Gunadi mengatakan  Winarni meninggal pada saat mabit di Muzdalifah.

‘’Ketika dalam perjalanan dari Arafah ke Muzdalifah, dia kecapekan di dalam bus langsung dibawa ke rumah sakit di Mina dan meninggal di rumah sakit,’’ ungkap  Arief pada wartawan, Jum’at (25/9).

Sementara itu, menurut Ketua KBIH Hajar Aswad, Agus Priyanto, Ardani Ali Sirodj meninggal Kamis (24/9) sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Dia meninggal akibat terinjak-injak di Jamarat. Ardani  menggunakan kursi dorong yang didorong oleh anaknya yang bernama Taufik dan dia selamat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement