Selasa 06 Oct 2015 09:46 WIB

Pemerintah Percepat Proses Evaluasi Haji

Rep: Marniati/ Red: Muhammad Hafil
Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama akan mempercepat proses evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Menteri agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan percepatan evaluasi tersebut dimaksudkan agar proses persiapan untuk penyelenggaraan haji tahun depan dapat dilakukan dari dini.

"Agar persiapan dapat dilakukan lebih dini maka evaluasi menyeluruh pun juga harus dilakukan lebih awal lagi," ujar Lukman saat ditemui di kantor kementerian agama Jakarta, Senin (5/10).

Ia menjelaskan, percepatan proses evaluasi ini bukan hanya menjadi semangat dari kementerian agama. Tetapi  juga semangat dari DPR, DPD, KBIH, ormas Islam dan pihak lainnya.

Dengan percepatan proses evaluasi ini. Ia berharap agar kualitas pelayanan haji tahun depan lebih baik dari tahun ini. Menurutnya, kementerian agama banyak mengambil pelajaran dari apa yang terjadi pada penyelenggaraan ibadah haji tahun  ini. Termasuk masalah keterlambatan visa calon jamaah dan tragedi Mina.  Pengalaman ini diharapkan dapat dijadikan pelajaran dan membuat pelayanan ibadah haji menjadi lebih baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement