Ahad 18 Oct 2015 13:18 WIB
haji 2015

Jamaah Haji Kalteng Dipulangkan Lewat Jalur Darat

Kloter jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Wihdan
Kloter jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Jamaah haji asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ahad dini hari dipulangkan ke Palangka Raya lewat jalur darat.

"Akibat kabut asap di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya tidak memungkinkan untuk pesawat mendarat, kita terpaksa menggunakan opsi kedua yakni memulangkan jamaah melalui jalur darat," kata Kepala Bidang Pelayanan Haji dan Umrah Kemenag Kalteng, Ubaidillah Ahmad saat dihubungi Antara di Palangka Raya Minggu.

Ia mengatakan, jamaah Haji Kalteng yang tergabung dalam kelompok terbang (kolter) tiga itu diberangkatkan sekitar pukul 07.00 WIB dan diperkirakan sampai di Asrama Haji Palangka Raya sekitar pukul 12.00 WIB. "Jika pun kedatangan 356 jamaah haji tersebut terlambat, diperkirakan tidak lebih dari pukul 13.00 WIB," tambah Ubaidillah.

Sebelumnya, seluruh jamaah haji asal Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" terbagi dalam empat kloter berbeda yakni kloter tiga, empat, lima dan kloter enam.

"Setelah kedatangan pertama jamaah haji Kalteng yang tergabung dalam kloter tiga itu, seluruh jamaah akan tiba secara berurutan sampai Rabu nanti," kata Ubaidillah.

Kloter tiga yang tiba di Banjarmasin, Kalsel, Ahad dini hari terdiri dari Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara.

Pada Senin (19/10) dijadwalkan akan tiba di Banjarmasin, Kalsel sekitar pukul 01.55 WITA. Jamaah haji Kalteng tersebut merupakan kloter empat yang terdiri dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Murung Raya.

Kemudian pada Selasa (20/10) akan tiba di Banjarmasin Kalsel, kloter lima yakni Kabupaten Kapuas dengan perkiraan waktu tiba sekitar pukul 16.45 WITA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement