Rabu 04 Nov 2015 17:26 WIB

Kemenag Usulkan Penambahan Jumlah Petugas Haji

Rep: Marniati/ Red: Muhammad Hafil
Petugas haji dari kalangan tunanetra
Foto: Alarabiya.net
Petugas haji dari kalangan tunanetra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kementerian Agama akan mengusulkan adanya penambahan jumlah petugas haji untuk musim haji tahun depan. Direktur Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Ahda Barori mengatakan usulan penambahan kuota petugas ini akan disampaikan dalam pertemuan antara menteri Agama dan Menteri Haji Arab Saudi.

Nanti kan akan mendapatkan kesepakatan. Disitu kan ada kuota. Kuota jamaah dan petugas. Nanti tahun ini kita usulkan adanya penambahan kuota petugas. Kita belum tahu berapanya. Tapi nanti akan kita usulkan," ujar Ahda Barori saat ditemui di acara rakernas evaluasi haji di hotel Mercure Jakarta, Rabu (4/11).

Ia menjelaskan, jika pada tahun depan kuota jamaah haji kembali normal maka secara otomatis jumlah petugas haji akan bertambah. Misal pada tahun depan terjadi penambahan 100 kloter karena kuota jamaah haji kembali normal maka penambahan jumlah petugas menjadi 500 orang. Ini dikarenakan per kloter terdiri dari lima petugas yaitu satu dokter, satu ketua kloter, satu pembimbing kloter dan dua paramedis.

Sementara itu, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Abdul Djamil mengatakan penambahan petugas haji dimungkinkan terjadi dengan melihat anggaran yang ada dan juga disesuiakan dengan penambahan jumlah kuota jamaah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement