Ahad 03 Jan 2016 16:29 WIB

Kuota Haji Sulsel Ditarget Lebih 7.000 Orang

Jamaah haji di Mina
Jamaah haji di Mina

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR --  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Wahid Thahir mengatakan kuota haji untuk Provinsi Sulsel diharapkan mencapai lebih dari 7.000 orang. "Tahun 2015 kuota kita mencapai lebih dari 5.000 orang, harapannya tahun 2016 bisa meningkat hingga 20 persen sehingga kuota kita bisa lebih dari 7.000 orang," kata Abdul Wahid Thahir yang ditemui usai mengikuti Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag Sulsel di Makassar, Ahad (3/1).

Dengan peningkatan kuota tersebut, diharapkan waktu tungggu jamaah Sulsel akan lebih singkat. Sebagai catatan, di beberapa kabupaten di Sulsel waktu tunggu Jamaah Haji Reguler bisa mencapai lebih dari 20 tahun

Wahid juga menyampaikan jika pelaksanaan haji 2015 ini berjalan cukup baik dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. "Dari sisi penyelenggaran haji, Sulsel merupakan salah satu provinsi terbaik," ujarnya.

Selanjutnya untuk 2016, pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan kualitas fasilitas maupun dari sisi pelayanan. "Kita akan tingkatkan kualitas mulai dari katering  hingga asrama," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement