Ahad 17 Jan 2016 20:21 WIB

Himpuh Imbau Jamaah tak Risau dengan Cuaca di Tanah Suci

Rep: ahmad fikri noor/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (HIMPUH), Baluki Ahmad
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (HIMPUH), Baluki Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) Baluki Ahmad meminta calon jamaah umrah tidak perlu risau dengan kondisi cuaca di tanah suci Makkah dan Madinah.

Baluki mengungkapkan, saat ini kondisi cuaca di Tanah Suci  membaik. Meski begitu, Baluki tetap mengingatkan jamaah untuk mempersiapkan diri menghadapi cuaca dingin.

"Kondisi cuaca sudah bagus. Itu (cuaca dingin ekstrim) sepekan yang lalu," ungkap Baluki ketika dihubungi Republika, Ahad (17/1).

Baluki menjelaskan, cuaca ekstrim yang terjadi di Arab Saudi melanda wilayah utara negara tersebut. Kondisi di Tanah Suci, ungkapnya, tidak begitu terdampak.

Meski terjadi cuaca dingin di Makkah dan Madinah, tapi belum melewati batas normal. Ia menyatakan, temperatur saat dingin berkisar 20 hingga 15 derajat celsius. "Persiapkan pakaian-pakaian dingin," imbau Baluki.

Baluki mengatakan, pihaknya terus memonitor kondisi cuaca di Makkah dan Madinah. Hari ini, ujarnya, dikabarkan cuaca sangat bagus. "Kondisi jamaah juga tidak ada masalah dengan cuaca," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement