Rabu 16 Mar 2016 15:50 WIB

Jamaah Haji Indonesia Dipuji Dirut Bandara Madinah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji Indonesia
Foto: AP
Jamaah haji Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah berkunjung ke Arab Saudi selama enam hari untuk terkait haji 2016. Selain bertemu dengan Menteri Urusan Haji, Lukman juga bertemu dengan Muassasah di Makkah Indonesia dikelola Muassasah Asia Tenggara Muhammad Amin Hasan Andragiri sedangkan di Madinah bertemu dengan Muassasah Al Ahlliyah Al-Adilla, Hatim Bali  dan Dirut Bandara Madinah Sofyan Abdussalam.

"Muassasah merupakan lembaga diluar pemerintah yang telah diberikan kewenangan oleh pemerintah Arab Saudi untuk mengurusi jamaah haji," ujar dia di ruang VIP Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (14/3).

Lukman membahas mengenai akomodasi jamaah haji termasuk katering, transport, kesehatan, dan penginapan agar haji 2016 lebih baik. Saat bertemu Direktur Utama Bandara Madinah, jamaah haji asal Indonesia mendapat pujian terbaik dan sangat tertib.

"Jamaah haji Indonesia adalah jamaah yang taat ketentuan dan peraturan, Indonesi dinilai negara yang baik terorganisasi dalam mengelola jamaah hajinya, paling mudah diurus saat keluar pesawat hingga meninggalkan bandara, semoga dapat kita jaga hingga tahun-tahun berikutnya," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement