Rabu 23 Mar 2016 22:37 WIB

Ini Cara Pengelola Hotel di Madinah Tarik Minat Pelancong Indonesia

Rep: MGROL57/ Red: Agung Sasongko
madinah
Foto: taufik rachman
madinah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelancong Indonesia yang mengunjungi Madinah tak perlu khawatir untuk menemukan tempat menginap yang mengakomodasi mereka. General Manager Hotel Zamzam Pullman Madina, Ashraf Madkour, menjamin hotelnya akan menyiapkan yang terbaik untuk tamu asal Indonesia.

Madkour, dalam silaturhami bersama beberapa travel agent di Thamrin, Jakarta, Rabu (23/3), menjelaskan hotel asuhannya memiliki langkah-langkah tersendiri untuk memikat dan mengakomodasi pengungjung asal Nusantara.

"Saya sudah delapan tahun bekerja di Madinah, dan berpengalaman menghadapi pasar Indonesia," ujar Madkour pada Republika.co.id seusai pertemuan.

"Untuk itu, saya akan menemui para chef yang saya kenal di Indonesia. Saya tahu harus memiliki chef Indonesia di hotel saya."

Madkour menjelaskan, caranya untuk memikat pengunjung asal Indonesia untuk menginap adalah dengan menyediakan berbagai hidangan khas Indonesia. Penting menurutnya, memenuhi selera kuliner pengunjung.

Madkour yang telah berpengalaman menangani berbagai hotel di Timur Tengah paham seperti apa karakter pengunjung asal Indonesia. Selain memenuhi selera lidah pelancong Indonesia, ada lagi yang disiapkan oleh Madkour.

Kunci untuk membuat pengunjung nyaman selain makanan, menurut Madkour, adalah dengan memiliki staf yang mampu memahami bahasa para pengunjung. Untuk itu, Madkour akan memastikan adanya staf asal Indonesia, sehingga Zamzam Pullman Madina dapat melayani pengunjung Indonesia dengan maksimal.

Hotel Zamzam Pullman Madina adalah hotel terbesar kedua di Madinah, dengan 835 kamar, 4 restoran, dan menjanjikan pemandangan Kota Madinah terbaik dari kamar pengunjung. Hotel tersebut hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari gerbang Masjid Nabawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement